Visi Misi Capres Republik Indonesia 2024

Info about Visi Misi Capres Republik Indonesia 2024 in 2024capresdebatcaprespemilu2024pilpres Category
Title : Visi Misi Capres Republik Indonesia 2024
Link : Visi Misi Capres Republik Indonesia 2024

Read also :


Visi Misi Capres Republik Indonesia 2024 - Hello, readers of indonews, Welcome and thank you for visiting our site. In this post with the title Visi Misi Capres Republik Indonesia 2024, we have made and prepared it as best as possible so that all readers can easily understand the contents of this post. We hope that the contents in the 2024 category, capres category, debatcapres category, pemilu2024 category, pilpres category, which we write, can be more easily understood by you and useful for you all. Alright, happy reading.

Visi Misi Capres Republik Indonesia 2024

 Visi Misi Capres Republik Indonesia 2024

Pada bulan Februari 2024 ini, Indonesia akan melakukan pesta demokrasi terbesar yakni Pemilihan Umum Presiden-Wakil Presiden, Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota . Kini, tahapan Pemilu sedang memasuki masa kampanye dan akan segera berakhir untuk mengenalkan visi-misi dan program unggulan masing-masing calon Presiden dan calon Legislatif.


Pada pilpres 2024 kali ini terdapat 3 capres-cawapres.

Nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, 

Nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, 

Nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Ketiga pasangan Capres-Cawapres tersebut memiliki visi-misi unggulan, yaitu :

1. Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar

Visi : 

Indonesia Adil dan Makmur Untuk Semua

Misi :

- Memastikan ketersediaan kebutuhan  pokok  dan biaya hidup murah melalui  kemandirian     pangan, ketahanan energi, dan kedaulatan air.

- Mengentaskan kemiskinan dengan memperluas kesempatan berusaha dan menciptakan lapangan kerja, mewujudkan upah berkeadilan, menjamin kemajuan ekonomi berbasis kemandirian dan pemerataan, serta mendukung korporasi Indonesia berhasil di negeri sendiri dan bertumbuh di kancah global.

- Mewujudkan keadilan ekologis berkelanjutan untuk generasi mendatang. 

- Membangun kota dan desa berbasis kawasan yang manusiawi, berkeadilan, dan saling memajukan.

- Mewujudkan manusia Indonesia yang sehat, cerdas, produktif, berakhlak, serta berbudaya;

Mewujudkan keluarga Indonesia yang sejahtera dan bahagia sebagai akar kekuatan bangsa.

- Memperkuat sistem pertahanan dan keamanan negara, serta meningkatkan peran dan kepemimpinan Indonesia dalam kancah global untuk mewujudkan kepentingan nasional dan perdamaian dunia.

- Memulihkan kualitas demokrasi, menegakkan hukum dan HAM, memberantas korupsi tanpa tebang pilih, serta menyelenggarakan pemerintahan yang berpihak pada rakyat.




 2. Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

Visi : 

Bersama Indonesia Maju Menuju Indonesia Emas 2045

Misi :

- Memperkokoh ideologi Pancasila, demokrasi, dan hak asasi manusia (HAM).

- Memantapkan sistem pertahanan keamanan negara dan mendorong kemandirian bangsa melalui swasembada pangan, energi, air, ekonomi syariah, ekonomi digital, ekonomi hijau, dan ekonomi biru.

- Melanjutkan pengembangan infrastruktur dan meningkatkan lapangan kerja yang berkualitas, mendorong kewirausahaan, mengembangkan industri kreatif serta mengembangkan agro-maritim industri di sentra produksi melalui peran aktif koperasi.

- Memperkuat pembangunan sumber daya manusia (SDM), sains, teknologi, pendidikan, kesehatan, prestasi olahraga, kesetaraan gender, serta penguatan peran perempuan, pemuda (generasi milenial dan generasi Z), dan penyandang disabilitas.

- Melanjutkan hilirisasi dan mengembangkan industri berbasis sumber daya alam untuk meningkatkan nilai tambah di dalam negeri.

- Membangun dari desa dan dari bawah untuk pertumbuhan ekonomi, pemerataan ekonomi, dan pemberantasan kemiskinan; Memperkuat reformasi politik, hukum, dan birokrasi, serta memperkuat pencegahan dan pemberantasan korupsi, narkoba, judi, dan penyelundupan.

- Memperkuat penyelarasan kehidupan yang harmonis dengan lingkungan, alam dan budaya, serta peningkatan toleransi antarumat beragama untuk mencapai masyarakat yang adil dan makmur.




3. Ganjar Pranowo dan Mahfud MD

Visi : 

Gerak Cepat Menuju Indonesia Unggul

Misi :

- Manusia Indonesia yang sehat, terdidik, dan sejahtera.

- Indonesia unggul dalam bidang inovasi dan teknologi, Ekonomi yang tangguh dan berdikari.

- Hilangnya kemiskinan dan ketimpangan antarwilayah dari akarnya.

- Ekosistem digital yang mengutamakan akses internet cepat dan terjangkau.

- Pembangunan ekonomi yang memperhatikan kelestarian lingkungan.

- Demokrasi terjaga melalui pemberantasan korupsi dan pemerintahan inklusif berlandaskan supremasi hukum.

- Indonesia bangsa terhormat di kancah internasional, serta pertahanan yang tangguh dan modern.





End of post with the title Visi Misi Capres Republik Indonesia 2024

Thus our post titled Visi Misi Capres Republik Indonesia 2024 this time, may be useful for all of you. Alright, thanks for visiting and seeing you in another post.
You are now reading a post titled Visi Misi Capres Republik Indonesia 2024 with the link address https://indonew-s.blogspot.com/2024/02/visi-misi-capres-republik-indonesia-2024.html
Thank you for reading the article Visi Misi Capres Republik Indonesia 2024 Update in , hopefully this article can be useful for all readers. Also read our latest article about Posting Lama

Subscribe to receive free email updates: